29 December 2010

Mahasiswa INONESIA menjuarai “Konferensi Mahasiswa Arab Saudi Pertama"

Di tengah kondsisi bangsa Indonesia saat ini yang penuh dengan gejolak, mahasiswa Indonesia di Arab Saudi khususnya Ibukota, Riyadh, mampu menunjukan jatidiri dan prestasinya. Konferensi mahasiswa se- Arab Saudi yang pertama kali ( 1 – 3 maret 2010) menjadi bukti akan kemampuan mahasiswa Indonesia di Arab Saudi, tidak hanya dalam bidang Pendidikan islam ( tarbiyah Islamiyah) tapi juga dalam segment sains dan teknologi. Tak kurang dari tujuh mahasiswa Indonesia telah mengambil bagian dalam konferensi yang baru pertama kali di adakan itu. Untuk konferensi tingkat kampus, yang di adakan oleh Kampus King Saud University Riyadh, sekitar delapan mahasiswa telah ikut serta dalam acara yang cukup “megah” bagi kalangan mahasiswa di Arab Saudi. Dalam konferensi tingkat Kampus, King Saud University, tiga mahasiswa keluar sebagai pemenang utama untuk kategori masing-masing. Ahmad Chafidz (mahasiswa master jurusan teknik kimia) keluar sebagai juara untuk kategori Nanotechnology, Jhony Herwan (mahasiswa master jurusan teknik mesin) memenangi untuk kategori teknik dan Alan Soffan ( Mahasiswa master jurusan perlindungan tanaman ) menjuarai untuk kategori pertanian. Acara pemberian hadiah, masing- masing uang 20 ribu riyal, di serahkan secara langsung oleh Rektor King Saud University dalam acara yang berlangsung khidmat.

Konferensi mahasiswa se Arab Saudi yang bertempat di King Fahad Cultural Centre di Kota Riyadh, mahasiswa Indonesia ikut serta dalam kategori Poster dan Oral Presentasi. Dalam acara ini satu orang mahasiswa Indonesia ( Achmad Chafidz, mahasiswa master teknik kimia) memenangi untuk kategori poster dan berhak atas hadiah uang seribu riyal.

Semoga jerih payah mereka dalam membawa nama bangsa Indonesia di Ridhoi Allah SWT, Selamat Dan terus bergerak mahasiswa Indonesia

sumber : http://warta-ppmi.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Followers